Rabu, 18 April 2012

Wawancara

(anggap saja ini makanan ringan yang tidak mengandung alkohol)

Pewawancara : Halimah Kepo (HK)
Narasumber   : Halimah Sok Artis (HSA)


HK : "Halo, Halimah. Gimana kabarnya?"

HSA : "Kabar siapa? Kalau yang kamu tannya kabar saya, harusnya kamu tanya 'gimana kabarmu?' bukan 'kabarnya'. -nya itu untuk orang ke-tiga."

HK : "Loh, yang penting kamu ngerti maksudnya kan? Itu kan tujuan dari komunikasi."

HSA : "Oke, kamu cukup pintar. Kabarku baik."

HK : "Kamu selalu tampak baik. Selalu tampak bahagia. Apa resepnya?"

HSA : "Loh? Aku dikelilingi orang-orang baik. Kepalaku dipenuhi hal-hal indah. Kenapa harus sedih?"

HK : "Jadi kebahagiaan itu sudut pandang, bukan keadaan?"

HSA : "Exactly. Tos dulu!"



(mereka tos)


HK : "Sibuk apa belakangan ini?"

HSA : "Nulis. Secara ya, sekarang sedang bekerja sebagai penulis dan penerjemah untuk media online. Love this job. nulis untuk blog juga. psssst... blog ini trafficnya meningkat pesat loh. hehehehe. Kebahagiaan luar biasa bagi saya ketika tulisan saya disukai orang lain."


HK : "Wow! Kamu hidup dengan melakukan hal yang kamu suka! asik ya?"

HSA : "Totally."

HK: "Terus, kamu lagi aktif di komunitas.... em, komunitas apa itu namanya?"

HSA : "Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan. KOPPAJA."

HK : "Ha! Ya!  Gimana? Asik gak?"

HSA : "Asik. Aku mau memperjuangkan komunitas ini untuk menjadi sesuatu yang besar. gak bisa dipungkiri, beberapa bagian dari hati saya, masih ingin jadi guru."

HK: "Hahaha, ingat masa-masa kamu jadi guru SMP itu ya?"

HSA : "Di satu sisi itu pengalaman manis, di sisi lain itu pengalaman pahit."

HK : "Karena kamu dikucilkan oleh guru-guru di sana?"

HSA : "Bukan, karena saya melihat borok-boroknya dunia pendidikan tepat di mata saya."

HK : "Nyesel gak udah bersikap 'arogan' dan akhirnya dipecat?"

HSA : "Itu tindakan terkeren kedua yang pernah saya lakukan setelah daftar ke Institut Kesenian Jakarta tanpa bekal uang dan izin dari orang tua."

HK : "Tapi keduanya berujung kegagalan, kan?"

HSA : "So what? Yang penting aku berhasil mengalahkan ketakutanku sendiri."

HK : "Kamu tidak sedih?"

HSA : "Kamu kira saya malaikat? Saya menangis dua hari penuh setelah tau saya lulus di IKJ dan harus rela meninggalkan kampus impian saya itu!"

HK : "Maaf-maaf. Boleh kita lanjut. saya janji saya gak akan ngasi pertanyaan yang bikin emosi lagi."

HSA : "Yuk."

HK : "Kamu sudah punya pacar?"

HSA : "KAMU MAU SAYA LEMPAR PAKE ASBAK? HAH?"

HK: "Maaf-maaf."

HSA : "Lanjut."

HK : "Kamu takut jatuh cinta lagi?"

HSA : "Saya ini keras kepala. Saya ini susah kapok. Saya orangnya penasaran. Mana mungkin saya takut jatuh cinta lagi?"

HK: "Terus, kenapa gak punya pacar ?"

HSA : "KAMU BENERAN MAU SAYA LEMPAR PAKE ASBAK? HAH?"

HK : "Maaf banget. Maaf. Pertanyaan terakhir deh."

HSA : "Silahkan."

HK : "Kamu bener lagi deket sama Shah Rukh Khan?"

HSA : "Hahahaha. deket sih iya. pacaran, enggak. Doakan saja."

HK : "Dasar orang gila!"

HSA : "You too!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada kesan tanpa komentarmu...