Kamis, 31 Januari 2013

Kun Faya Kun

Berikut ini merupakan terjemahan lagu Kun Faya Kun yang diambil dari film Rockstar (2011). Diciptakan oleh AR Rahman dan dinyanyikan oleh Mouhit Chohan.

Mungkin, kelak lagu ini adalah satu-satunya lagu tentang pemujaan pada Tuhan yang saya sukai. Sungguh, dalam lagu ini kemesraan dengan Tuhan dibahas segamblang-gamblangnya. Lirik ini saya terjemahkan dari Bahasa Hindi ke Bahasa Indonesia dengan sedikit perubahan agar lebih mudah dimengerti. Enjoy. :)


Mendekatlah, hancurkan jarak ini
Masuklah ke kehampaan ini, ke dalam rumah kekasihmu
Tanpamu semuanya kosong.
Masuklah ke kehampaan ini.


Oh, Yang Maha Mewarnai!
Oh, Yang Maha Mewarnai!




Jadilah! Maka jadilah


Engkaulah satu-satunya yang ada ketika semuanya tiada
Engkaulah yang bersemayam dalam aku
Engkaulah satu-satunya pertanyaan
Dan engkaulah satu-satunya kebenaran


Oh, Yang Maha Mewarnai!
Warnailah jiwaku, warnailah ragaku!
Dan ketika kau mau, ambillah semua warna itu


Keberkahan pagi menyiramiku
Membersihkan jiwaku yang sekelam malam
Kau lakukan itu hanya dengan setetes kemurahanmu
Betapa kaulah satu-satunya kebenaran


Oh, sertailah aku selalu, Tuhanku
Kumohon, bebaskanlah aku dari diriku
Bebaskanlah aku dari diriku
Bebaskan aku dari diriku

Ilusi dalam kepala
Kelemahan dalam usaha
Semua itu membawaku entah kemana
Tuhan, aku tersesat


Namun kau ada dalam diriku
Aku ada ke manapun kau bawa
Telah kuserahkan diriku padamu
Bawalah... bawalah....


Aku adalah bayanganMu
Kau yang menciptakanku
Kau yang selalu memelukku
Engkaulah satu-satunya keadilan, Engkaulah satu-satunya kebenaran

1 komentar:

Tiada kesan tanpa komentarmu...