Kamis, 14 Juli 2011

Tentang Saya, Tentang Nama

Saya pernah nge blog selama kurang lebih dua tahun di www.denyarelektrik.blogsome.com

hasilnya? Kalo diibaratkan rumah, blog itu sekarang penuh sarang laba-laba. sekarang saya mencoba peruntungan baru di dunia blog. ;)


So here it is. Sebuah blog baru dengan nama Sore Centralismo. di blog sebelumnya, saya gak menjelaskan, kenapa nama blog itu Denyarelektrik. sampe-sampe, pengunjung blog itu mengira nama saya Denyar. Hahahaha. nama itu terlalu bagus untuk gadis berwajah batak sangar seperti saya. yak, sebenarnya Denyarelektrik itu adalah sebuah kata yang saya temukan di prolog buku Kumpulan Puisi Tirani dan Benteng karya Taufik Ismail.


Nah, sekarang kita masuk ke Sore Centralismo. Artinya? Hem, begini. Yang suka musik Indie Jakarta pasti kenal band keren bernama "SORE". Dan dari sejumlah album mereka, Album Sore Centralismo adalah yang paling-paling-paling saya sukai. Album ini yang masuk ke salah satu antara lima album terbaik versi majalan Times Asia. Keren, kan? Saya benar-benar tergila-gila sama album Centralismo ini. Itu alasan pertama.


Alasan kedua, karena Centralismo itu artinya 'pusat' atau 'tengah'. Alasan kenapa saya ada di sini sekarang, kenapa saya berjalan demikian jauh dari Sumatera Utara, kenapa saya menulis demikian banyak, alasan kenapa saya bertahan sebagai guru serabutan, alasan kenapa saya berani keluar dari rumah yang begitu nyaman, alasan saya tetap bertahan meski berkali-kali dipecundangi para penerbit adalah sebuah tempat di pusat Jakarta. sebuah tempat yang, ah, sudahlah.




Blog ini nantinya akan menjadi cerita-cerita tentang dunia ini yang berpusat di kepala saya, di pikiran saya. Yeap, This Is My Centralismo. Saya selalu bertindak sesuai pikiran saya. Jarang sekali mendengarkan pendapat orang. Kepala batu. Jarang sekali nasehat orang saya terima dengan lapang dada. Tidak orang tua, tidak sahabat, tidak guru, tidak dosen, bahkan tidak pacar saya. Pusat kehidupan saya adalah pikiran saya sendiri. Egois? yah, semoga suatu saat saya bisa merubahnya.


ah, iya, satu lagi yang belum dijelaskan. tag line blog ini


"demi Kenangan, Demi Tujuan, Jangan Pernah Lupakan Hari Ini! Jangan Pernah!"


ngerasa gak sih kamu? kadang, kita lupa hari ini harus ngapain cuman gara-gara melamunin masa lalu, berharap bisa mengulang dan memperbaiki masa lalu itu. dan berapa kali kita melakukan hal-hal untuk masa depan, terus menerus berfokus pada masa depan, dan melupakan hari ini. hari ini, yang harusnya dinikmati agar waktu gak terlalu cepat berlalu. menikamti hari ini, dengan benar2 melihat sekitar kita. bahwa hidup yang harus kita jalani adalah hari ini. bahwa masa depan adalah melakukan yang terbaik di hari ini. iya gak sih?




jadi, blog ini adalah dokumentasi dari hari ini dari centralismo saya.




hope it will be long last.


and i gonna make it long last!




cheers!

1 komentar:

Tiada kesan tanpa komentarmu...